Home » 4 Keunikan Orgasme Wanita Yang Akan Membuat Pria Lega

4 Keunikan Orgasme Wanita Yang Akan Membuat Pria Lega

keunikan orgasme wanita beda dan unik

BANYAK informasi yang simpang siur tentang orgasme, terutama tentang perbedaan atau keunikan orgasme wanita. Di antara informasi itu adalah: Wanita itu sulit orgasme karena orgasme wanita itu beda dengan pria.

Kesalapahaman ini wajar, karena informasi tentang seks dianggap tabu untuk dibicarakan dan sedikit orang yang mau kritis tentang informasi tersebut.

Tidak sulit dicapai

Sebetulnya, orgasme wanita itu bukan sesuatu yang sulit untuk dicapai (paling tidak untuk orgasme klitoris) karena mayoritas wanita bisa mencapai orgasme dari stimulasi klitoris, (Anda bisa mempelajarinya di artikel 4 Cara merangsang klitoris yang terbukti membuat istri ingin segera orgasme.)

Tidak jauh berbeda

Adapun tentang perbedaan orgasme pria dan wanita, sebagaimana info dari eliteday.com bahwa secara fisik, reaksi orgasme pria dan wanita itu sangat serupa. Tanda-tanda orgasme pria dan wanita tidak jauh berbeda.

Tentu ada perbedaan orgasme pria dan wanita yang tidak kita pungkiri, seperti cara memicu orgasme, durasi orgasme, seberapa banyak cairan yang keluar, dan kekuatan untuk melakukan aktivitas seksual setelah orgasme. Tetapi perbedaan ini sebetulnya bukan kekurangan, lebih bisa disebut keunikan.


Perbedaan/Keunikan Orgasme Wanita

Berikut ini beberapa perbedaan atau keunikan orgasme wanita yang akan membuat para suami bersyukur ketika mengetahuinya.

1. Wanita tidak harus orgasme untuk bisa hamil

Tidak seperti laki-laki yang harus ejakulasi (mengeluarkan air mani) untuk bisa membuat istri hamil, wanita, di sisi lain, tidak harus mengalami orgasme untuk mendapatkan kehamilan.  Dengan kata lain, wanita tetap bisa hamil walaupun tidak mengalami orgasme.

Itu artinya, jika tujuan hubungan seksual hanya untuk mendapatkan kehamilan, maka tanpa membuat sang istri orgasme pun tujuan itu tetap bisa tercapai.

Namun, secara etika dan untuk keharmonisan hubungan, tentu akan lebih baik jika sang istri bisa merasakan orgasme.

Dengan merasakan orgasme, istri bisa merasakan kenikmatan ketika beraktivitas seksual yang itu akan membuat dia dengan senang hati melakukan aktivitas seksual.

Jika sang istri merasakan kenikmatan, bukan tidak mungkin, justru dia lah yang nanti akan meminta untuk “digauli”.

2. Orgasme wanita tidak identik dengan ejakulasi

Pada laki-laki normal, orgasme akan bersamaan dengan ejakulasi (memancarnya air mani). Bahkan saking sudah umumnya adanya ejakulasi ketika orgasme pada pria, sehingga biasa disalahpahami bahwa ejakulasi adalah orgasme, (padahal ejakulasi adalah salah satu reaksi dari orgasme).

Berbeda dengan laki-laki, pada kebanyakan wanita, mereka tidak mengalami ejakulasi ketika orgasme. Bisa jadi seorang wanita tidak pernah sama sekali ejakulasi ketika orgasme, atau hanya sesekali saja mengalami ejakulasi ketika orgasme.

Persentase wanita yang mengalami ejakulasi ini sangat kecil, sebagaimana yang diinformasikan di situs ISSM (International Society for Sexual Medicine) bahwa hanya 10-50% wanita saja yang mengalami ejakulasi ketika orgasme.

Jadi, ketika wanita tidak memancarkan air, bukan berarti dia tidak orgasme.

3. Wanita bisa merasakan lebih dari satu jenis orgasme

Tidak seperti laki-laki yang hanya bisa merasakan satu jenis orgasme saja (ini sepengetahuan saya), wanita bisa merasakan lebih dari satu macam orgasme, tergantung titik mana yang distimulasi. Bahkan, sebuah penelitian menyebutkan bahwa wanita juga bisa orgasme ketika distimulasi puting payudaranya.

Beberapa orgasme dari stimulasi area di organ genital wanita di antaranya adalah:

  1. Orgasme Klitoris
  2. Orgasme G-Spot
  3. Orgasme A-spot atau Deep pot
  4. Orgasme Serviks

4. Wanita bisa orgasme berkali-kali dalam satu sesi aktivitas seksual

Tidak seperti laki-laki yang gairahnya hilang setelah orgsme, Gairah seksual wanita tidak hilang setelah orgasme. Oleh karena itu, walaupun sudah orgasme, wanita akan tetap bergairah dan tetap bisa merasakan kenikmatan ketika dirangsang dan akan bisa mencapai orgasme lagi.

Orgasme berkali-kali ini biasa disebut dengan multiple orgasmsMultiple orgasms ini bisa didapat dari hasil stimulasi titik yang sama ataupun hasil dari stimulasi titik yang berbeda.

Multiple orgasms dari titik yang sama misalnya, setelah istri mengalami orgasme klitoris, sang istri tidak membutuhkan waktu yang lama (hanya beberapa menit) untuk bisa menikmati lagi rangsangan pada klitorisnya tersebut dan mengalami orgasme klitoris lagi.

Multiple orgasms dari titik yang berbeda misalnya; setelah wanita meng-lami orgasme klitoris, lalu sang suami melanjutkan untuk merangsang titik orgasme lainnya, misalnya G-spot sampai sang istri mengalami orgasme G-spot.


Demikian beberapa keunikan orgasme wanita yang berbeda dari pria. Jika Anda memiliki informasi yang lain, saya sangat menunggu masukannya. Silahkan tulis di kolom komentar.

Terimakasih, semoga bermanfaat, salam harmonis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *