4 Keunikan Orgasme Wanita Yang Harus Suami Pahami

orgasme wanita yang unik

Ada beberapa keunikan orgasme wanita yang sangat berbeda dengan orgasme pada laki-laki. berikut ini empat hal yang harus suami pahami mengenai orgasme wanita.

1. Istri Tidak Harus Orgasme Untuk Bisa Hamil

Tidak seperti laki-laki yang harus ejakulasi (mengeluarkan air mani) untuk bisa membuat sang istri hamil, wanita tidak harus mengalami orgasme untuk mendapatkan kehamilan.  Dengan kata lain, wanita tetap bisa hamil walaupun tidak mengalami orgasme. Itu artinya, jika tujuan hubungan seksual hanya untuk mendapatkan kehamilan, maka tanpa membuat sang istri orgasme pun tujuan itu tetap bisa tercapai.

Namun, secara etika dan untuk keharmonisan hubungan, tentu akan lebih baik jika sang istri bisa merasakan orgasme. Dengan merasakan orgasme, istri bisa merasakan kenikmatan dalam beraktivitas seksual, yang itu akan membuat dia dengan senang hati melakukan aktivitas seksual. Jika sang istri merasakan kenikmatan, bukan tidak mungkin, justru dia lah yang nanti akan meminta untuk “digauli”.

2. Orgasme Wanita Tidak Identik Dengan Ejakulasi.

Pada laki-laki normal, setiap orgasme pasti disertai ejakulasi (memancarnya air mani). Sedangkan pada wanita, Tidak semua wanita yang orgasme mengeluarkan air mani. sebagaimana dikutip dari situ ISSM (International Society for Sexual Medicine) bahwa hanya 10-50% wanita yang mengalami ejakulasi.

3. Wanita Bisa Merasakan Lebih Dari Satu Jenis Orgasme

Tidak seperti laki-laki, wanita bisa merasakan lebih dari satu macam orgasme, tergantung titik mana yang distimulasi. Bahkan, sebuah penelitian menyebutkan bahwa wanita juga bisa orgasme ketika distimulasi puting payudaranya[1].

Beberapa jenis orgasme yang bisa didapat dari stimulasi organ genital wanita di antaranya adalah:

  1. Orgasme Klitoris
  2. Orgasme G-Spot
  3. Orgasme A-spot atau Deep pot
  4. Orgasme Serviks

Beberapa zona ini dan bagaimana cara menstimulasinya bisa Anda baca di buku Selimut Ungu.

4. Wanita Bisa Orgasme Berkali-kali Dalam Satu Sesi Aktivitas Seksual

Ini keunikan orgasme wanita yang ke empat. Karena wanita tidak mengalami fase hilangnya gairah seksual setelah orgasme, maka, walaupun sudah orgasme, wanita akan tetap bergairah dan tetap merasakan kenikmatan ketika dirangsang dan akan mencapai orgasme lagi. Hal ini biasa disebut dengan multiple orgasms atau “orgasme berkali-kali”.


[1] Zawn Villines, “Female orgasms: What you need to know”, https://www.medicalnewstoday.com/articles/female-orgasm (diakses pada 18 April 2020)