Sebelumnya mohon maaf, saya sertakan gambar vagina sebagai pelengkap dari penjelasan artikel ini. Juga mohon maaf jika gambarnya tidak terlalu jelas (hanya berupa gambar garis dan hitam putih), sengaja agar tidak disalahgunakan. Jika memang anda sudah menikah, saya yakin dengan gambar yang sederhana sekalipun akan mudah memahaminya.

Di artikel ini kita akan mempelajari anatomi atau organ seksual wanita wanita yang berada di bagian luar tubuh (vulva). Hal ini sangat penting untuk diketahui dan difahami sebagai langkah awal dalam mempelajari teknik dalam berhubungan seksual yang ada di blog ini ataupun di media yang lain. Salah satu bagian itu adalah klitoris, dimana ini adalah bagian yang sangat sensitif dan mudah dirangsang untuk mencapai orgasme. Selamat membaca.

gambar struktur klitoris

bagian dalam klitoris

Klitoris:

Klitoris adalah organ kecil yang sangat sensitif, yang sangat penting dalam reaksi seksual wanita. Anda dapat menganggap klitoris ini dengan “penis mini”. Ada dua bagian utama pada klitoris yaitu:

1. Shaft (tangkai klitoris)

2. Glans (kepala klitoris)

Glans atau kepala klitoris dapat terlihat dari luar, mencuat seperti benjolan kecil, sedangkan tangkai klitoris tertutup oleh kulit di bawah clitoral hood atau lapisan jaringan yang melewati sekitar klitoris.

Ukuran klitoris berbeda dari satu wanita ke wanita yang lainnya, seperti halnya ukuran penis yang berbeda pada setiap pria. Klitoris ini dianugerahkan kepada wanita khusus sebagai penerima rangsangan dalam hubungan seksual dan tidak memiliki fungsi dalam proses reproduksi (setidaknya hingga penelitian hari ini). Klitoris memiliki lebih dari 8.000 ujung saraf yang secara rumit terhubung dengan saraf di seluruh area panggul. Walaupun kita menyebutnya organ “eksternal”, sebagian besar bagian klitoris sebenarnya tersembunyi di dalam tubuh. (lihat di gambar).

Tangkai klitoris memanjang ke dalam tubuh, kemudian terbelah menjadi dua kaki membentuk huruf “V” yang terbalik (crus clitoris) yang terletak di kedua sisi vaginal opening. Kenyataannya adalah, sebagian besar klitoris mengelilingi uretra (jalan di mana urin keluar dari kandung kemih atau bladder). Apa artinya?

Berarti sensasi nikmat dari menstimulasi “G-Spot” (area di dinding atas vagina, dibawah uretra) merupakan kontak secara tidak langsung dengan klitoris. Hal ini juga menjelaskan “Orgasme vagina” (orgasme melalui penetrasi ke dalam vagina) karena bagian dalam klitoris terangsang.

mengenal organ seksual wanita

anatomi vagina bagian luar

Pubik: Pubik adalah jaringan lemak yang ditumbuhi rambut kemaluan. Terletak di atas tulang pubik, di atas struktur klitoris bagian dalam.

Bibir bagian dalam (Labia Minora): Labia minora adalah daging yang tidak berbulu yang terletak di kedua sisi lubang masuk vagina. Labia minora ini bertemu di bagian atas dan memebentuk penutup klitoris.

Bibir bagian luar (Labia Majora): Labia majora adalah bagian empuk berlemak yang terletak di kedua sisi vagina.

Fourchette: Anda akan menemukannya di bagian bawah pintu masuk vagina di mana Bibir bagian dalam bertemeu

Perineum: Perineum terletak di antara pintu masuk vagina dan vagina bagian luar.

Demikian penjelasan mengenai bagian-bagian organ seksual bagian luar wanita, kita akan membahas bagian organ seksual bagian dalam (seperti G-Spot) di kesempatan yang akan datang. Insya Allah.

Terima kasih. Semoga Bermanfaat.

Gambar: es.wikipedia.org , freeimagescollection.com