Pertanyaan:

Saya memiliki pertanyaan yang memalukan, tetapi saya butuh pengetahuan akan hal ini. Jika seorang wanita menggunakan alat pijat (atau alat lain seperti vibrator) pada vaginanya, apakah hal ini termasuk masturbasi (onani). Apa hukum menggunakan alat ini jika seorang wanita sedang mengalami banyak tekanan (stress) dan melihat laki-laki yang tampan di tempat kerjanya akan tetapi suaminya sedang berada di luar negri?
Jawaban:

Segala Puji Hanyalah Untuk Allah Ta’ala.
Anda harus menjauhi segala sesuatu yang membangkitkan hasrat seksual, dikarenakan hal tersebut tidak diragukan lagi akan membuat anda terjatuh kepada “kebiasaan rahasia” (masturbasi), yang merupakan hal yang haram.

Yang menjadi poin pengharaman adalah “hal yang membuat seseorang mencapai klimaks”, baik itu dilakukan langsung menggunakan tangan anda sendiri ataupun dengan menggunakan alat (seperti vibrator dan alat pijat) yang getarannya membuat seorang wanita mencapai klimaks.

Berusahalah melawan keinginan anda dan jangan sampai melakukan hal yang diharamkan (masturbasi) tersebut. Anda harus menjauhi tempat-tempat yang memungkinkan anda bercampur dan melihat laki-laki, dikarenakan hal tersebut dilarang dalam syariat (haram), dikarenakan syaitan akan membuat anda melakukan hal yang buruk selama anda bertemu dengan mereka setiap hari, terutama ketika suami anda tidak ada.

Anda harus selalu menjaga komunikasi dengan suami dan katakana kepadanya bahwa dia harus bersama anda sehingga anda tidak terjerumus kepada sesuatu yang haram.

 

Wallahu al’lam

Sheikh Muhammed Salih Al-Munajjid

 

Diterjemahkan dari: Tanya Jawab Islam: http://islamqa.info/en