Cairan Pra-ejakulasi (juga dikenal sebagai cairan pelumas alami, air madzi, cairan preseminal, atau cairan Cowper, dan bahasa sehari-hari sebagai pre-cum) adalah cairan bening, tidak berwarna, dan kental yang keluar dari uretra penis (juga vagina) ketika gairah seksual meningkat.

Kapan Cairan Ini keuar?

Air Madzi keluar ketika seseorang bergairah, ketika foreplay (pemanasan) atau pada tahap awal saat berhubungan seks, sebelum mencapai orgasme dan mengeluarkan air mani.

Jumlah Bervariasi Pada Setiap Orang

Jumlah air madzi yang keluar sangat bervariasi antara individu yang satu dan lainnya, beberapa orang bahkan tidak keluar cairan ini walaupun sudah terangsang secara seksual.  namun di sisi lain, ada orang yang menghasilkan cairan ini secara berlebihan.

Kandungan atau Komposisi Cairan Madzi

Cairan Pre-ejakulasi mengandung beberapa bahan kimia yang mirip dengan komposisi air mani. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa air madzi terkadang mengandung sperma yang menyebabkan kehamilan. Sehingga, bagi yang menggunakan teknik azl dalam mencegah kehamilan ada kemungkinan sperma tetap bisa keluar walaupun sang suami ejakulasi (“keluar”) di luar vagina.

gambar madzi pria

Air Madzi/Pre-ejaculate : http://commons.wikimedia.org

Beberapa studi menunjukkan bahwa air madzi milik orang yang mengidap penyakit menular seksual seperti AIDS mengandung virus penyakit tersebut dan dapat menginfeksi orang lain.

APA FUNGSI AIR MADZI?

1. Sebagai Pelumas Alami
Air madzi atau cairan Pre-ejakulasi berfungsi sebagai pelumas alami saat melakukan aktivitas seksual.

2. Sebagai Rambu-rambu
Bagi seorang pria, juga bisa dijadikan tanda bahwa dang istri “sudah siap” ketika dia mengeluarkan cairan ini.

3. Mempersiapkan Jalan Sperma
Lingkungan asam pada penis dan vagina ( juga sisa urin di lubang penis) berbahaya dan dapat mematikan sperma. Cairan Pre-ejakulasi atau madzi dapat menetralkan sisa keasaman dalam uretra yang disebabkan oleh urin dan menciptakan lingkungan yang lebih aman untuk lewatnya sperma.

Demikian juga vagina biasanya bersifat asam, sehingga dengan adanya air madzi sebelum keluarnya mani (yang mengandung sperma) dapat mengubah lingkungan vagina untuk kelangsungan hidup sperma.

Sumber: Diterjemahkan secara bebas dari http://en.wikipedia.org/wiki/Pre-ejaculate