Efek Samping Melakukan Hubungan Intim Setiap Hari

efek-samping-melakukan-hubungan-intim-setiap-hari

Bagi pengantin baru, melakukan hubungan intim atau jimak setiap hari adalah hal yang biasa. Yang menjadi pertanyaan adalah: Adakah efek samping jika kita melakukan hubungan intim setiap hari? Hal ini pernah ditanyakan kepada situs informasi Islam konsultasisyariah.com dengan pertanyaan sebagai berikut

“Bismillah. Saya berumur 25th, istri saya 22th, kami terbiasa berhubungan suami-istri (jimak) setiap hari. Apakah dari segi kesehatan, kebiasaan kami ini berlebihan dan berbahaya bagi kesehatan? Sebenarnya untuk manfaat kesehatan, berapa banyak dalam sepekan seharusnya kami berhubngan suami-istri? Mohon penjelasannya dok, syukran wa jazaakumullaahu khairan.”

dr. Hafidz yang merupakan pengasuh kesehatan dari konsultasisyariah.com menjawab:

Dari segi kesehatan, kami belum menemukan adanya batasan baku berapa kali frekuensi berhubungan yang seharusnya dalam sepekan. Ada pasangan yang merasa nyaman melakukannya sekali, dua kali, atau tiga kali sepekan, dan ada yang lebih maupun kurang. Sepanjang hal tersebut tidak menyebabkan keluhan seperti mudah lemas, lelah, sakit kepala, kurang bertenaga di pagi harinya, atau keluhan kesehatan lainnya, atau menyebabkan ketidaknyamanan bagi salah satu pihak, maka berhubungan setiap hari tidak menjadi masalah, terlebih di usia muda dan syahwat yang besar. Biasanya seiring dengan pertambahan usia, meredanya syahwat, dan bertambahnya kesibukan lainnya, frekuensi berhubungan akan berkurang secara alami. Wa jazaakumullahu khairan.

Jadi secara umum, selama tidak menyebabkan keluhan, tidak ada efek samping yang berbahaya dari melakukan hubungan intim setiap hari.

Sumber: http://www.konsultasisyariah.com/efek-berhubungan-badan-setiap-hari/