Inilah yang dimaksud dengan Perawan (Virgin), apa Tandanya?

tanda perawan dan virgin

Perawan atau virgin adalah Seseorang yang belum pernah melakukan hubungan seksual.

Tidak Ada Darah di Malam Pertama Bukan Tanda Tidak Perawan

Tentang darah di malam pertama ini, banyak laki-laki merasa kecewa dan curiga jika dia tidak melihat darah di malam pertamanya. Memang, di masa lalu, kebanyakan istri di malam pertama selalu ada darah. Itu karena pada masa itu pasangan muda sering kali belum memahami pendekatan, pemanasan dan rangsangan, sehingga seorang istri belum siap melakukan hubungan seks dan menyebabkan ada darah.

“Jadi, intinya, darah di malam pertama itu bukan acuan seseorang masih perawan atau tidak. Lagi pula, menilai kesucian istri sendiri hanya berdasarkan pada bercak darah itu merupakan perbuatan yang picik,” Jelas dr. Prima (dokter kandungan yang juga seksolog di Brawijaya Women and Children Hospital dan RS Muhammadiyah Jakarta) yang dikutip oleh wolipop.detik.com Kamis (31/5/2012).

Selaput Dara Bukan Tanda Keperawanan

Yang disebut “Selaput Dara” atau “Segel Perawan” (hymen) merupakan sebuah lapisan tipis yang memisahkan antara liang vagina dengan Rahim. Sebagian besar wanita memiliki selaput dara, namun ada juga wanita yang terlahir tanpanya.

Ukuran, ketebalan dan bentuknya pun bisa berbeda pada setiap wanita. Pada umumnya, selaput dara bukan lapisan utuh yang menutup, namun ada bagian lubang kecil yang merupakan saluran yang berfungsi untuk mengeluarkan darah haid. Dan ada kalanya selaput dara itu tersobek tanpa sengaja sebelum malam pertama, seperti akibat olahraga dan kecelakaan.

Pemeriksaan fisik untuk mengetahui selaput dara menurut Wimpie yang dikutip female.kompas.com, adalah sesuatu yang sia-sia dan tidak berguna. “Banyak masyarakat kita yang masih percaya mitos dan memerlukan pendidikan seks yang benar,” katanya. “Oleh karena itu sangat sulit, bahkan tidak mungkin, untuk menentukan apakah seseorang sudah pernah melakukan hubungan seks atau tidak hanya dengan melihat robeknya hymen atau selaput dara.”

Seorang suami yang memahami bahwa selaput dara itu ada beberapa jenis, maka dapat dipastikan dia akan bersifat lebih arif dengan tidak langsung mempunyai pemikiran yang buruk terhadap istrinya meski tidak ada darah pada malam pertamanya.

Rasa Sakit Saat Hubungan Seks Bukan Tanda Perawan

Keluarnya darah, rasa perih, atau robeknya selaput dara cenderung menjadi mitos dalam hal seks. Yang benar adalah bila perempuan terangsang dengan foreplay atau pemanasan yang cukup, maka vagina akan mengeluarkan cairan pelumas dan siap menerima penis sehingga tak akan terjadi robekan, keluar darah atau bahkan rasa perih saat hubungan seks kali pertama.

Bahkan ada perempuan yang tidak merasa sakit, atau hanya ‘sedikit sakit tapi enak’ saat pertama kali bercinta, karena selaput daranya sangat tipis, atau sangat elastis, atau bahkan sangat tebal hingga tak akan pernah robek hingga dia melahirkan.

Tidak ada tanda khusus yang menunjukan keperawanan

Salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh seorang suami adalah: jangan pernah berprasangka buruk kepada istri. Berprasangka buruk tanpa alasan yang benar adalah termasuk dosa besar. Allah berfirman yang artinya:

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka (kecurigaan), karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Sukakah kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang. (Al-Qur’an surat Al-Hujurat: 12)

Allahu a’lam

Disarikan dari berbagai sumber : http://female.kompas.com , http://wolipop.detik.com