Pertanyaan:

Saya sudah menikah 4 tahun yang lalu, dan kami memiliki anak perempuan berumur 3 tahun. Istri saya sama sekali tidak tertarik untuk berhubugnan seksual. Kami sudah mencoba datang kepada beberapa dokter, namun tidak ada perkembangan hasil yang positif.

Saya sering bermasturbasi (onani), yang menyebabkan akibat buruk bagi saya. Namun saya tidak dapat menghentikannya dikarenakan saya tinggal di Kanada yang mana kita tidak boleh menikahi lebih dari satu wanita. Apakah merupakan alasan yang bagus untuk mencari istri yang kedua, atau adakah solusi lain untuk masalah yang saya hadapi?

Jawaban:

Segala Puji hanyalah untuk Allah Ta’ala, Shalawat serta Salam semoga selalu tercurah kepada Rasulullah-shallalhu alayhi wasallam.

Saya memohon kepada Allah agar menolong anda wahai saudaraku, dalam menghadapi masalah yang sedang anda hadapi, dan masalah yang menimpa Istri anda yang merupakan ibu dari anak anda, yang mana dia adalah orang terdekat anda.

Saya akan memberikan tiga poin untuk anda:

  1. Anda harus tahu bahwa diperbolehkan untuk menikmati semua bagian tubuh istri anda (kecuali yang diharamkan Allah). Hal ini juga termasuk bolehnya beronani (masturbasi) dengan tangan istri anda.
  2. Alasan yang anda sebutkan di atas sebetulnya cukup untuk menjadi dasar bahwa anda bisa mencari istri yang kedua. Jika anda tidak dapat menemukan solusi lain selain menceraikan istri anda yang sekarang, dan menikahi wanita lain, tidak ada salahnya, insya Allah.
  3. Anda harus berkonsultasi dengan saudara, teman dan kerabat disekitar anda yang sangat mengerti dengan situasi yang anda hadapi. Dan, minatalah bimbingan Allah Ta’ala dengan shalat istikhaarah. Semoga Allah membimbing anda kepada cara yang paling benar.

Washallahu ala nabiyyina Muhammad –shallalhu alayhi wasallam.

 

Sheikh Muhammed Salih Al-Munajjid

Diterjemahkan dari: Islam Q&A : http://islamqa.info/en/1925