Tips Memilih Kondom yang Bagus, Aman dan Enak Digunakan

Dengan berbagai alasan, banyak pasangan suami istri memilih menggunakan kondom dalam berhubungan sex, entah untuk megurangi sensasi gesekan agar tidak cepat ejakulasi ataupun dalam rangka menunda kehamilan.

Apa sih merek kondom yang bagus ? Pertanyaan ini adalah yang sering ditanyakan oleh para suami yang baru akan menggunakan kondom. Berikut ini beberapa info mengenai cara memilih kondom yang bagus, enak dipakai dan aman.

Kondom yang Bagus

Cara yang paling mudah dalam menentukan kondom itu bagus atau tidak yaitu dengan melihat standar kualitas/mutu ISO yang tercantum pada setiap kemasan atau bungkus kondom. ISO adalah standar internasional di bidang sistem manajemen mutu, di mana jika suatu produk sudah mendapatkan standar ini maka produk tersebut telah memenuhi mutu/kualitas yang sudah ditetapkan. Beberapa merk kondom yang dipasarkan di Indonesia seperti Durex, Fiesta, dan Sutra juga sudah memenuhi standar ISO.

Jika dari sisi kualitas sudah bagus, mungkin Anda juga ingin mencari kondom yang aman digunakan. Artinya, kondom itu aman dari bocor, aman dipakai untuk organ intim,serta tidak mudah lepas saat digunakan. Beberapa merek, tak hanya mengeluarkan kondom yang bagus secara kualitas, tetapi juga aman saat digunakan. Misalnya, merk Durex mengeluarkan Durex Extra Safe, sementara merk Fiesta mengeluarkan Fiesta Ultra Safe.

Jenis Kondom Yang Enak Digunakan

Banyak orang (baik suami sebagai pengguna ataupun istri sebagai objek penggunaan) tidak mau mengunakn kondom dengan alasan menggunakan kondom dengan alasan kurang enak, kurang nyaman, dan sebagainya. Namun, belakangan ini banyak jenis kondom diproduksi agar aktifitas seksual dengan kondom tetap enak dan nyaman.

Untuk Anda yang ingin memakai kondom tetapi seperti tidak memakai kondom, Anda bisa memilih kondom yang tipis. Untuk Anda yang ingin mendapatkan sensasi atau rangsangan yang luar biasa, Anda bisa mencoba kondom getar, kondom bergerigi (dotted), kondom ribbed dan sebagainya. Tinggal memilih jenis apa yang paling cocok dengan anda dan pasangan.

Menentukan Ukuran Diameter dan Panjang Kondom

Tahapan Cara Pemakaian Kondom Pria

Kebanyakan ukuran kondom pria yang dijual di Indonesia berdiameter antara 52 mm dan 52,5 mm. Podusen Durex, mengeluarkan beberapa ukuran dari yang paling kecil (berdiameter 49 mm yang bernama Durex Close Fit) hingga ukuran yang paling besar, yaitu Durex Ribbed (53mm), Durex Comfort (56 mm) dan Durex Pleasuremax (56 mm). Sedangkan semua produk kondom yang dikeluarkan oleh merk Sutra memiliki diameter 52 mm. adapun ukuran kondom Fiesta tak berbeda dengan ukuran kondom merk Sutra yaitu berdiameter 52 mm untuk semua jenis produknya.

Harga Kondom yang Bagus

Setelah Anda mendapatkan gambaran merk kondom yang bagus dan aman serta jenis yang bagus dan enak, sekarang saatnya Anda memilih harga kondom yang bagus dan pas dengan kantong Anda. Hrga berkisar antara 9 ribu rupiah-50 ribu rupiah. Untuk harga yang murah Anda bisa memilih merk Sutra, untuk yang harga menengah Anda bisa pilih merk Fiesta, dan untuk yang harga tinggi Anda bisa pilih merk Durex

Hal-hal lain yang perlu diingat ketika memilih kondom adalah memastikan kemasan kondom masih utuh atau tidak robek, dan memeriksa tanggal kadaluwarsanya. Selain itu, pastikan untuk memilih pelumas yang berbasis air, karena pelumas berbasis minyak dapat merobek kondom lateks.

Semoga bermanfaat

Sumber: dikombinasikan dari

http://health.detik.com

http://kondomwanitapria.com